Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan (MAPRES SEP) Universitas Maritim Raja Ali Haji 2020

0
513

Jumat, 29 Mei 2020 telah dilaksanakan Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan (MAPRES SEP) Universitas Maritim Raja Ali Haji 2020. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan (PILMAPRES SEP). Sebelumnya telah dilakukan proses seleksi berupa seleksi administrasi dan Fit and Propper Test. Dalam laporannya, Khairunnisa selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Finalis PILMAPRES SEP berjumlah 9 orang terdiri atas 5 peserta laki-laki dan 4 peserta perempuan yang merupakan seberan dari 3 angkatan, yaitu angkatan 2017, 2018 dan 2019.

Sambutan Ketua Pelaksana

Azwin Apriandi selaku Plt Dekan FIKP UMRAH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih karena Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan (Jurusan SEP) merupakan yang pertama menyelenggarakan PILMAPRES tingkat jurusan. Beliau juga berharap bahwa ke depan kegiatan ini terus dilanjutkan menjadi kegiatan rutin Jurusan SEP dan jurusan lain di FIKP UMRAH dapat melaksanakan kegiatan serupa agar meningkatkan keinginan mahasiswa dalam berkompetisi.

Sambutan Plt Dekan FIKP UMRAH

Fitria Ulfah selaku Ketua Jurusan mengumumkan pemenang dari PILMAPRES SEP 2020. Juara I adalah Tantri Silvani angkatan 2018, Juara II Dedi Kurniadi angkatan 2019, Juara III Yosi Lasari angkatan 2017, Harapan I Dewi Ruth Nainggolan angkatan 2017, dan Harapan II Fauzy angkatan 2019. Juara I dan II akan diutus untuk menjadi perwakilan Jurusan SEP dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas pada Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Maritim Raja Ali Haji (PILMAPRES FIKP UMRAH) yang pemenangnya akan mewakili FIKP sebagai MAPRES di tingkat Universitas. Dalam sambutannya, Fitriah juga menyampaikan bahwa seluruh finalis adalah pemenang, karena telah berhasil mengalahkan rasa takut dalam dirinya sehingga bisa mengikuti PILMAPRES SEP.

Sambutan Ketua Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan

Tantri Silvani selaku Juara I menyampaikan rasa syukurnya karena berhasil menjuarai PILMAPRES SEP dan telah diberi kesempatan untuk mewakili Jurusan SEP dalam PILMAPRES FIKP UMRAH. Tantri berharap pengalaman ini bisa menjadi kenangan yang membanggakan dan memotivasi nya untuk lebih baik di masa yang akan datang. Hal senada juga disampaikan oleh Dedi Kurniadi sebagai Juara II, harapannya pengalaman ini bisa menjadi motivasi dan batu loncatan untuk berkarya lebih baik lagi ke depannya.

Sambutan Pemenang 1
Sambutan Pemenang 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here